Written by Super User on . Hits: 147

Pengadilan Agama Ujung Tanjung Kelas IB Kembali Laksanakan Sidang Keliling Kecamatan Bagan Sinembah

 

Ujung Tanjung, (HUMAS-PAUtj), Kamis, 09 Maret 2023, Majelis Hakim Pengadilan Agama Ujung Tanjung Kelas IB, kembali melaksanakan Sidang keliling di Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya di Kantor Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Kegiatan ini merupakan Sidang di luar gedung (sidang Keliling) yang adakan bagi masyarakat Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Balai Jaya, Bagan Sinembah Raya dan Bagan Sinembah. Pelaksanaan Sidang luar gedung bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan yaitu: sederhana, cepat dan biaya ringan.

 

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling sama persis seperti pada sidang di kantor Pengadilan Agama Ujung Tanjung, hanya saja dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bagan Sinembah. Sidang keliling ini menangani 7 perkara (cerai gugat dan cerai talah) dan 4 perkara permohonan isbat nikah.

Selain melaksanakan persidangan, Pengadilan Agama Ujung Tanjung juga melayani (PTSP) Konsultasi masalah pengajuan dan pendaftaran perkara, mulai dari tata cara serta persyaratannya dan besarnya biaya atau taksiran pnbp biaya perkara.

 

Menurut para pihak yang mengajukan perkara melalui sidang di luar gedung, bahwa pelaksanaan sidang di luar gedung ini sangat membantu baik dari segi waktu dan biaya karena perjalanan dari rumah ketempat sidang luar gedung. Jauh lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di Kantor Pengadilan Agama Ujung Tanjung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020